Senin, 25 Juli 2011

Seputar Situs Jejaring Sosial

AnehAjaib. Jejaring sosial yang digunakan untuk mencari pertemanan yang banyak tetapi justru menimbulkan efek kesepian ketika kita mengetahui hasil studi ini. Mereka yang aktif di jejaring sosial kadang terlalu berlebihan hingga kurang memiliki teman ataupun malah kurang bergaul di lingkungannnya sendiri.

Sebuah survey menemukan fakta bahwa orang yang punya berbagai cara komunikasi lewat sarana teknologi biasanya akan cenderung kesepian. Kesepian akan komunikasi langsung, mereka cenderung menggunakan komunikasi tidak langsung yaitu melalu perangkat gadget atau situs jejaring sosial.

Benar juga kalau kita pikir dan saya sendiri yang aktif di jejaring sosial merasakan dampaknya. Kalau kita menggunakan facebook, twitter ditambah lagi google plus, pastinya kita akan sibuk mengurusi teman-teman yang makin bertambah dan saling menularkan pemikiran. Pertama memang seru, tetapi selanjutnya kita akan merasa kesepian ketika kehilangan perangkat komunikasi yaitu gadget sendiri ataupun koneksi internet.

Media perantara komunikasi seperti situs jejaring sosial adalah alat penghubung untuk berkomunikasi. Yang paling berharga adalah orang yang ada disekitar kita, karena merekalah yang setia berkomunikasi langsung dengan kita. Seperti kita ketahui manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Sadarilah yang ada disekitar kita lebih perlu kita perhatikan daripada yang ada di tempat yang lain.

Jika kita tidak dapat menyeimbangkan fungsinya masing-masing,tentunya yang terjadi adalah kita menjadi kesepian.

Source: wajibbaca.com




(your RAR/ZIP password is: anehajaib12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google